Berita Utama MINSEL

Bupati Wongkar Gelar Rapat Forkopimda Untuk Percepatan Program Vaksinasi Covid-19 di Minsel

iniminsel – Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan dalam hal ini Bapak Bupati Franky Donny Wongkar, SH Bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang terus berupaya dengan berbagai Formula untuk menekan angka Penyebaran Covid 19 yang menjadi mimpi buruk bagi Dunia, termasuk bagi warga Minsel. karna tak sedikit kasus berujung kematian.

Mengutip Pada Media KOMPAS.com

Rabu, 27 Oktober 2021 Kemenkes melalui Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan situasi pandemi virus corona di sejumlah negara Meningkat Tajam berdasarkan laporan Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) per 26 Oktober 2021.

Eskalasi tajam terjadi pada kasus baru Covid19 maupun angka kematian. Secara nasional terjadi penurunan kasus baru mingguan hingga 23 persen dan penurunan jumlah kematian sebesar 16 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Pada Hari senin (25/10/2021)

bertempat di aula waleta Pemkab Minsel, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Selatan dengan menghadirkan para Camat, para Kepala Puskesmas serta Kapolsek jajaran Polres Minsel, membahas tentang percepatan Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dengan menyoroti angka vaksinasi di Kabupaten Minsel yang masih di bawah 50 % yang disinyalir diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat, hal ini menjadi perhatian kita bersama, Dan kiranya semua mau terus berupaya mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 lewat percepatan vaksinasi dosis lengkap, ungkap Bpk Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dalam arahannya.

Senada dengan Bupati, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK menyampaikan agar Para Kapolsek, pemerintah kecamatan, hingga seluruh pemerintah desa dan kelurahan, bahkan kepala lingkungan. Kita sama-sama terus gencar sosialisasikan, datakan, berikan edukasi, ajak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mendatangi Gerai Vaksinasi, Puskesmas. Sukseskan program pemerintah kaitan dengan vaksinasi massal guna mencapai herd immunity serta menekan angka sebaran Covid-19 khususnya di wilayah Minsel ini.

Dalam Rakor tersebut dilakukan penandatanganan kesanggupan untuk memfasilitasi, mengawasi, dan menyelesaikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah masing-masing Kecamatan oleh Para Camat se-Kabupaten Minsel disaksikan Bupati Minsel dan unsur (Forkopimda) dan Pejabat yang terkait Hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon, SIK., Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herbeth Andi Amino Sinaga, SIP., diwakili Danramil 14/Amurang Capt. (Inf) Ramli Hamanja, Pimpinan DPRD Minsel Stefanus D.N. Lumowa, SE., Sekretaris Daerah Denny P. Kaawoan, SE, M.Si., dan Asisten 1 Frangky Tangkere, SP, M.Si., Kejari Minsel Budi Hartono, SH., M.Hum., diwakili Kasie Intelijen Aldi Hermon, SH., MH., Kaban Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Drs. B.V.J. Lumingkewas, Kadis Kesehatan dr. Erwin Schouten, Para Camat dan Kepala Puskesmas se-Minsel, dan Perwakilan FKUB Minsel. (Tim)