Berita Utama

Steven Linu Minta Bawaslu Se Sulut Tingkatkan Kinerja Kehumasan

Inimanado.com – Bawaslu RI khususnya divisi kehumasan yang dipangku Ibu Loly Suhenti sejak tanggal 1 April kemarin sampai 3 April menggelar evaluasi divisi kehumasan se Indonesia. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Mercure Ancol dan dibuka langsung Anggota Bawaslu RI, Ibu Loli Suhenti.

Kontingen dari Sulut tidak ketinggalan dan dipimpin langsung anggota Bawaslu Sulut Stefen Linu mengikuti kegiatan ini. Dia meminta Bawaslu kabupaten kota se Sulut tingkatkan kinerja kehumasan.

Dalam pembukaan kegiatan Ibu Loli mengemukakan beberapa hal yang harus dilakukan oleh kehumasan. Termasuk kemampuan mengetahui dan memahami teknis dari divisi yang lain.

Menurut dia, kehumasan adalah etalase lembaga, sehingga harus mampu menampilkan wajah sebagaimana sebuah kelembagaan Bawaslu yang memberikan edukasi dan sosialisasi sosialisasi kerja dan program kelembagaan.

Dia mengakui hasil evaluasi kehumasan perlu ditingkatkan lagi, sehingga momentum pemilihan kepala daerah yang sudah mulai tahapannya adalah ruang untuk memperbaiki kinerja kehumasan.

Sementara Steven Linu juga mengharapkan supaya delegasi Sulut yang terdiri dari anggota Bawaslu dan staf kehumasan yang hadir dalam kegiatan evaluasi ini, diharapkan nantinya menjalankan kerja kerja kehumasan kedepan akan lebih baik lagi, sebab dalam kegiatan ini akan ikut dibedah kendala dan permasalan kemudian dicarikan solusi dari permasalahan.

“Inilah pentingnya diikutsertakan staf kehumasan sebab mereka adalah pihak yang paling aktif dalam menjalankan kerja kehumasan,” ujar Linu yang juga mengharapkan pihak sekretariat selaku suporting sistem totalitas memback up kerja kehumasan yang kerjanya sangat berat dalam membangun citra Bawaslu sebagai sarana edukasi dan sosialisasi kerja kelembagaan.

Terkait dengan hal ini, anggota Bawaslu Minsel Franny Sengkey juga berpendapat akan melakukan evaluasi dan optimis akan meningkatkan kerja kerja kehumasan. Dan momentum Pilkada akan dijadikan ruang membenah kerja kehumasan. (tim)