Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Aplikasi AREA Disosialisasikan Bhabinkamtibmas Polres Minsel di Sekolah

Kantor polres minsel
Kantor polres minsel

iniamurang – Polres Minahasa Selatan menggerakkan personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait dengan upaya menjaga keamanan dan keselamatan para siswa siswi di jenjang Sekolah Dasar pada Kamis (30/11/2017), Ratusan personil bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang di sekolah-sekolah.

“Topik utama yang kami angkat dalam kegiatan sambang ini yaitu kiat-kiat menjaga keamanan dan keselamatan diri bagi adik-adik siswa siswi yang memang rentan menjadi korban kejahatan seperti aksi penculikan,” ungkap Aiptu Herry Torar, personil Bhabinkamtibmas wilayah Kecamatan Tenga.

Siswa-siswi sekolah diajarkan untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal dan berani untuk berteriak minta tolong dalam situasi terjepit serta berupaya melarikan diri dari situasi yang berbahaya.
Selain itu, para guru dan masyarakat sekitar sekolah diajak untuk segera memiliki aplikasi respon cepat berbasis android yaitu Automatic Reaction Electronic Alarm (AREA). Aplikasi AREA merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan di bidang pelayanan masyarakat berbasis IT.

“Aplikasi AREA didisain khusus untuk optimalisasi dan percepatan pergerakan anggota polisi ke suatu TKP kriminalitas, lakalantas, ataupun kejadian yang bersifat kontijensi seperti bencana alam. AREA dapat didownload secara mudah dan gratis oleh para pemilik smartphone android, aplikasi ini telah terbukti banyak membantu masyarakat dalam pengungkapan kasus serta penangkapan terhadap tersangka tindak pidana,” ungkap Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana. (Yudi)