Berita Utama PEMERINTAHAN

Bupati Lantik Pejabat Minsel. CEP : Jangan Manfaatkan Jabatan Dengan Semena-mena

Suasana di pelantikan
Suasana di pelantikan

INIMINSEL- Kamis, (31/08). Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu memimpin acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat eselon ll, lll, IV, kepala sekolah SD dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel.
pelantikan 1
Dalam sambutan Bupati Minsel yang kerap disapa akrab CEP, bahwa mutasi pejabatan disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai sebagai bagian upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.
pelantikan 2
“Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organosasi bukan sekedar penempatan figur pada jenjang jabatan atau kepentingan serta sudah melalui kajian, tahapan-tahapanya untuk menjadi kepercayaan Saya dan bertangung jawab dalam melaksanakan tugas masing-masing,” ujar CEP.
pelantikan 3
Lanjut dikatakan Bupati Minsel dua periode ini, yang terpenting adalah loyalitas, kapasitas, kopetensi, integritas serta moralitas kita. Karena jabatan bukan hak, tapi kepercayaan tidak usah ragu matahari cuma satu, artinya cuma satu komando sesuai aturan.

“Laksanakanlah tugas kalian selaku OPD/SKPD, harus dengan kehati-hatian, taat pada aturan karena sumpah dan janji yang saudara-saudara ucapkan itu harus dijalankan dan jangan sia-siakan kepercayaan kami, serta jangan memanfaatkan jabatan dengan semena mena,” pesan CEP.
Tambahnya, Ia akan memperhatikan TPP kalian tapi harus tunjukan kualitas kerja disiplin dan taat aturan genggam erat persatuan dan kesatuan kalau berani pake kuning berani mati dengan saya.”Saya inginkan target pencapaian anggaran tepat waktu sesuai aturan, karena kalian ujung tombak Saya,” cetus CEP.

Seperti diketahui, pelantikan ini berlangsung di waleta kantor Bupati Minsel, serta pejabat eselon ll yang dilantik Bupati CEP berjumlah sebelas orang, diantaranya: Kepala dinas PMD Evert Poluakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roy Sumangkut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir.Alex Sonambela, eselon lll 36 orang, eselon lV 102 orang dan kepala sekolah juga pengawas 256 orang.Tampak hadir dalam acara pelantikan ini, Sekda Minsel Danny Rindengan, Kaban BKDD Minsel Ferdinand Tiwa dan para undangan.
(bless)