Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Dari Konser Indonesia Damai di Minsel TETTY PARUNTU Gelorakan Semangat Kebangsaan

Sosialisasi Concer Indonesia damai
Sosialisasi Concer Indonesia damai

INIMINSEL – Malam Konser ‘INDONESIA DAMAI’ di Minahasa Selatan (Minsel) yang digagas Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE, Ketua PMI Minsel dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS dan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, SE pada Sabtu (14/5/2017) berlangsung ‘Spektakuler’.
Bupati Minsel Tetty Paruntu saat memberi sambutan dalam conser
Bupati Minsel Tetty Paruntu saat memberi sambutan dalam conser

Mengawali konser ini, beberapa tokoh agama mengajak warga masyarakat Minsel untuk berdoa bagi kedamaian bangsa Indonesia. Dan lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan seluruh warga yang hadir dan melahirkan semangat Patriotisme. “Kita semua masyarakat Minsel yang ingin semua yang ada di Indonesia harus adil, harus damai. Kita harus ingat bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika, kita berbeda-beda tapi kita satu, NKRI. Saya ingin mengajak masyarakat yang ada mari kita doakan bapak Ahok, kita doakan Indonesia sebagai negara Pancasila,” ujar Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) dalam sambutannya.
Sammy Simorangkir dalam aksinya
Sammy Simorangkir dalam aksinya

Sejumlah lagu rohani, lagu pop dan lagu perjuangan Indonesia dibawakan oleh Sammy Simorangkir yang diundang khusus oleh penggagas acara ini. Tampak para penonton terhipnotis dengan lagu yang dibawakan penyanyi papan atas Indonesia ini. Dalam kesempatan ini, Bupati Tetty Paruntu turut bernyanyi bersama Sammy Simorangkir yang membuat masyarakat terkesima.
Bupati Minsel Tetty Paruntu dalam aksi sejuta lilin
Bupati Minsel Tetty Paruntu dalam aksi sejuta lilin

Mengakhiri konser, Bupati Tetty Paruntu memimpin seluruh masyarakat yang hadir untuk menyalakan lilin bagi perdamaian Indonesia. Bahkan Bupati Tetty Paruntu membacakan puisi yang dikarangnya sendiri bagi perdamaian Indonesia. Puisi ini dibacakan Bupati Tetty Paruntu di atas mobil dan menggelorakan semangat kebangsaan masyarakat Minsel.Tak lupa pula Bupati Tetty Paruntu mengajak dan menghimbau agar seluruh masyarakat Minsel untuk selalu mendukung NKRI dan berdoa bagi kelangsungan pemerintahan Presiden Joko Widodo. (LIPUTAN KHUSUS)