Berita Utama MINSEL

Ini Yang Dilakukan Pemkab Minsel Mengatasi Sampah

Franky Donny Wongkar, SH.
Franky Donny Wongkar, SH.

iniminsel –Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D Wongar, S.H dan Wakil Bupati Pdt. Petra Y Rembang, M.Th, langsung merespon keluhan masyarakat melalu Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Keluhan tersebut datang dari salah satu warga disalah satu media sosial yang mempertanyakan keadaan sampah di sungai maupun pantai sehingga DLH Minsel cepat menanggapinya.

“Pemerintah Kabupaten Minsel secepatnya akan membuat surat ederan kepada Pemeritah Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk tidak membuang sampah sembarangan lebih khusus di Sungai dan Pantai,” ujar Kepala DLH Minsel Roy Sumangkut saat dikonfirmasi.

Menurutnya juga kegiatan jumat bersih akan dimaksimalkan dan petugas Kebersihan DLH akan melakukan kerja bakti disepanjang tepi pantai mulai minggu depan.

“Untuk Wilayah Tumpaan dan Amurang direncanakan akan membentuk Bank Sampah serta lebih memanfaatkan Bank Sampah yang sudah ada,” tutur Roi Sumangkut.

Atas nama Pemerintah  Kabupaten Minsel, berharap masyarakat dapat berperan aktif untuk menjaga kebersihan lingkungan dan bersama-sama untuk tidak membuang sampah sembarangan.(tim)