Berita Utama PENDIDIKAN

Siwu Optimis Tahun 2018 SMP N 3 Motoling Timur Rasakan UNBK

Kepsek Geertje Siwu
Kepsek Geertje Siwu

INIMINSEL- Selasa, (17/10). Geertje Siwu selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 3 Motoling Timur tepatnya di Desa Wanga, telah melaksanakan kegiatan pekerjaan rehabilitasi dengan pengunaan Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Pusat sumber dana APBN 2017.

SMP Negeri 3 Motoling Timur saat diperbaiki
SMP Negeri 3 Motoling Timur saat diperbaiki

Selaras dikatakan Siwu sapaan akrab Kepsek SMP N 3 Motoling Timur ini, bahwa Bansos APBN 2017 Pemerintah Pusat total anggarannya Rp.475.000 rupiah, dengan kegiatan pekerjaan rehabilitasi bangunan sekolah yang sudah rusak akan direhap.

Adapun jenis pekerjaan yang akan dilaksanakan di sekolah ini. Siwu mengungkapkan diantaranya, rehabilitasi atap, plafon, pemasangan tehel, jendela, wc, pemasangan meter listrik baru serta tiang-tiang bangunan sekolah kami akan diganti dengan besi karena ini semi permanen kata Siwu.

“Saya selaku pemegang surat perintah kerja (SPK) akan mengunakan semaksimal mungkin dana APBN Bansos Pemerintah Pusat sesuai aturan, serta harapan saya kedepan 2018 sekolah kami ini akan ikut Ujian Nasional Berstandar Kompuiter (UNBK),” harap Siwu.

Lanjutnya, kami pihak sekolah berterimahkasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan dinas terkait, dimana telah mengupayakan sekolah kami ini ke pemerintah pusat sehingga dapat Bansos APBN tahun anggaran 2017. “Terimakasih banyak atas dukungan dan apresiasinya,” tandas Siwu.
(*/bless)