Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Tetty Paruntu Minta Forkopimda Waspadai Informasi Hoax dan Penyusupan

Bupati Minsel Christiany E Tetty Paruntu
Bupati Minsel Christiany E Tetty Paruntu

INIMINSEL – Bupati Minsel Christiany E Tetty Paruntu meminta Forkopimda mencermati adanya informasi informasi hoax dan penyusupan. Hal ini ditegaskan Tetty dalam sambutan saat ibadah di Gereja KGPM Karimbouw belum lama ini.

Dia menjelaskan, berita hoaks adalah informasi negative yang tidak ada pembenarannya yang tujuannya untuk mengadu domba masyarakat ataupun bernada provokasi untuk menghasut orang lain. Selain itu dia juga menghimbau soal ancaman penyusupan. Bagi dia, dua gerakan ini adalah salah satu ancaman Negara yang harus diseriusi dan waspadai, karena telah ada indicator adanya kelompok orang yang ingin Negara ini hancur dan mereka mulai menyusup ke daerah daerah.

“Kita punya forum komunikasi pimpinan daerah jadi hal hal ini patut kita waspadai sehingga gerakan seperti ini dapat kita pantau dan hindari. Hal ini juga telah menjadi seruan Presiden sehingga harus kita waspadai dan perangi bersama sama,” ujar Tetty yang mengharapkan para kumtua sebagai ujung tombak pemerintahan daerah di desa mewaspadai gerakan gerakan seperti ini. Dia mengharapkan bila ditemukan adanya hal yang mencurigakan segera bertindak dan laporkan.(sky)