Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Viktor Rarung Mobilisasi IWO se-Sulut ke Mubes IWO di Jakarta

Ketua IWO Sulut Viktor Rarung
Ketua IWO Sulut Viktor Rarung

Inimanado – Ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut Viktor Rarung memobilisasi jajaran IWO Sulut dan IWO kabupaten dan kota untuk ke Jakarta dalam rangka Musyawarah Besar (Mubes) tingkat nasional DPP IWO yang nanti di gelar Jumat (7/9) besok.

Pemberangkatan pengurus DPW IWO Sulut dilakukan berapa cloter. Untuk pemberangkatan cloter pertama dipimpin Sekretaris Jeanny Rondonuwu yang berangkat tadi pagi menggunakan pesawa Batik Air. Keberangkatan ini turut serta dengan sejumlah pengurus IWO kabupaten kota lainnya. Dan keberangkatan cloter kedua dipimpin langsung Ketua Viktor Rarung yang rencanannya berangkat Jumat besok pagi menggunakan Batik Air.

Kegiatan ini merupakan Mubes perdana DPP IWO untuk membicarakan banyak hal termasuk sejumlah agenda IWO kedepan serta sejumlah perubahan atau revisi AD/ART organisasi. Meskipun tergolong Mubes perdana, namun kegiatan ini terlihat akbar sebab akan dihadiri oleh pengurus IWO propinsi dan pengurus IWO kabupaten kota yang ada di Indonesia.

Viktor Rarung mengatakan, kehadiran IWO Sulut dalam Mubes ini turut membawa sejumlah aspirasi dan masukan yang nantinya akan dibahas secara nasional. Termasuk masalah jumlah kepengurusan organisasi yang terlihat sedikit ramping saat ini. Konsep IWO Sulut sendiri yakni menawarkan struktur organisasi apakah ramping atau gemuk diserahkan ke wilayah masing-masing. Usulan kedua menawarkan urusan kabupaten kota baik penerbitan mandat ataupun pencabutan hak anggota dan urusan urusan lainnya tidak perlu seijin DPP lagi. Tetapi semuannya diserahkan ke DPW dan ke dokumen ke DPP tinggal pelaporannya saja. “Ini baru bersifat usulan, semuannya nanti dibahas dalam Mubes,” ujar Rarung yang menambahkan ada lagi program program dari Sulut yang akan dibawah ke Mubes.(***)