Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Fian Timbuleng Gagas Ormas Patriot Pancasila

Fian Timbuleng Ketua DPW Ormas Patriot Pancasila
Fian Timbuleng Ketua DPW Ormas Patriot Pancasila

INIMANADO – Fian Timbuleng putra asal Kecamatan Modoinding dan Romboken diam diam telah menggagas organisasi masyarakat (ormas) tingkat Provinsi Sulawesi Utarta yang bernama Patriot Pancasila.
Menurut Fian Timbuleng, alasan dan motivasi hingga ormas ini dilahirkan terdorong oleh rasa kebangsaan dan nasionalis yang perlu untuk mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, menyusul adanya gerakan gerakan yang mulai merongrong Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
Bagi Fian Timbuleng, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan harga mati yang harus dilindungi oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Sehingga inilah yang menjadi panggilan utama sehingga perlu digagas suatu solidaritas masyarakat yang tergabung dalam Patriot Pancasila.
Kehadiran Patriot Pancasila merupakan mitra pemerintah, namun juga akan menjadi alat control sosial, sehingga bila ada kebijakan yang dianggap tidak pro rakyat ataupun ada kebijakan yang improsedural di berbagai sector, maka Patriat Pancasila akan tampil untuk mengkoreksi, meluruskan dan memberiakn solusi.
Timbuleng menjelaskan lagi, Ormas Patriot Pancasila ini berbadan hukum dan dalam dekat ini akan segera dilaporkan secara formal ke pihak Kesbang Provinsi Sulawesi Utara. Ormas ini akan dibentuk di setiap kabupaten kota serta kecamatan desa dan kelurahan. Pentingnya desa dibentuk kepengurusan karena untuk mengontrol persoalan persoalan yang ada di desa desa menyusul masuknya dana miliaran rupiah di setiap desa. “Mari kita selamatkan bangsa ini dan mari juga kita selamatkan aset Negara. Jangan ada satupun aset Negara yang dicuri dari Negara ini. Siapapun yang mencoba merampok dan mencuri asset Negara akan berhadapan dengan Patrit Pancasila, sebagai ormas pembela Pancasila,” ujar Timbuleng.(sky)