Berita Utama PEMERINTAHAN

Peringati HKN 2016, CEP Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Bupati Christiany Euginia Paruntu
Bupati Christiany Euginia Paruntu

Iniminsel- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2016, Bupati Christiany Euginia Paruntu mengajak Masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) untuk hidup sehat Jasmani dan Rohani,
yang berlangsung di lapangan Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Jumat (11/11).

Menurutnya, dalam kesatuan dan persatuan acara ini, kita akan nikmati bersama sehat dalam berolahraga dan jadikan Masyarakat Minahasa Selatan sehat Jasmani dan Rohani. “Selamat mengikuti Olahraga. Sangat penting bagi kita untuk berolahraga, dimana tubuh yang sehat tentu ada jiwa yang sehat pula,” tutur Bupati Christiany Euginia Paruntu saat membuka acara HKN 2016.

Lanjut Bupati Minsel yang kerap disapa akrab CEP ini, mari bersama dukung Program-program Pemerintah, baik di bidang Kesehatan maupun pelayanan publik lainnya. “Saya mintakan usulan secepatnya dari setiap Puskesmas yang ada, untuk tingkatkan mutu pelayanan Puskesmas rawat nginap. Semoga Masyarakat dapat mensuport program ini, juga Program-program Pemerintah lainnya,” cetus Bupati CEP.

Bupati Christiany Euginia Paruntu saat pimpin jalan sehat di HKN 2016
Bupati Christiany Euginia Paruntu saat pimpin jalan sehat di HKN 2016

Tambah Bupati Minsel dua periode ini, Rumah Sakit Daerah juga akan disediakan anggaran, agar Masyarakat dapat pelayanan Kesehatan yang sesuai dengan harapan. “Kami akan menyediakan anggaran bagi Rumah Sakit, agar kebutuhan alat-alat kesehatan di benahi, supaya pelayanan terhadap Masyarakat sesuai dengan harapan. Kalau boleh obat gratis diperbanyak,” tutur Bupati CEP.

“Anggaran berikut, kita akan sediakan anggaran lewat APBN untuk DAK farmasi, kira-kira hampir 3 M, khusus Obat-obatan. Ini harus dijaga kedepan supaya tujuan kita dalam pelayanan kepada Masyarakat lebih baik dan terarah,” pungkas Bupati CEP saat berpesan kepada DIKNAS Minsel.

Dalam acara dilibatkan seluruh SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Dinas Kesehatan, Forkopimda. Kegiatan HKN Tahun 2016 ini di warnai dengan jalan Sehat, senam Sumba yang di pimpin langsung Bupati Christiany Euginia Paruntu.
(bless)