Berita Utama DINAMIKA DAERAH POLITIK

JAMES A KOJONGIAN : Saya Larang Ada Mobiliasi PNS di Kegiatan Pelantikan Golkar Minsel

jak

INIMANADO –  Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu adalah Ketua Golkar Minsel, dengan begitu kekuasan pemerintahan ada ditangan Golkar. Sehingga bila ingin melakukan intervensi dalam kegiatan politik sangat mudah dilakukan. Sayangnya hal ini langsung diwarning oleh

 

Meskipun belum dilantik, namun anggota DPRD Kabupaten Minahasa mulai action. Dia mewarning bila ada pejabat dilibatkan dalam kegiatan ini. Bagi dia ini murni kegiatan partai politik, sehingga tidak boleh ada pengerahan masa atau mobilisasi pegawai dalam kegiatan ini. karena yang harus bergerak adalah murni pergerakan dari Partai Golkar. Dia ingin memberikan kesan dan ingin menanamkan suatu pendidikan politik yang santun dan beretika “Jelas yah kami melarang dan tidak menyuruh ada mobilisasi pegawai. Ini murni kegiatan partai politik,” ujar JAK dalam rapat Golkar Minsel ke II belum lama ini.

Dalam rapat ini JAK memintakan banyak ide dan konsep dari para pengurus kabupaten dan pengurus kecamatan, untuk mensukseskan hajatan ini. Bagi dia, kegiatan ini adalah momentum terbaik bagi Golkar Minsel, sehingga proses penyembutan dari bandara hingga tiba di Minsel serta kegiatan pelantikan harus dikemas sedemikian rupa dan tampak maximal dan memuaskan. Minimal memberikan kesan yang sederhana namun elegan serta eksotik dan politis.(sky)