Berita Utama LIPUTAN KHUSUS

Menghadapi Pilkada Serentak Bawaslu Sulut Mengadakan Rapat Evaluasi

Rapat Evaluasi Pengawas Pilkada Serentak
Rapat Evaluasi Pengawas Pilkada Serentak

Inimanado – Menghadapi Pilkada Serentak 2017  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Evaluasi Pengawas Pilkada Serentak 2015 selasa (12/04) yang dilaksanakan di Hotel Swisbell Manado.Rapat Evaluasi tersebut dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Sulut Erwin Malonda serta para Anggota dan dihadiri juga  Pimpinan Bawaslu RI yakni, Endang Widianintias.

Rapat Evaluasi Pilkada Serentak

Endang mengatakan bahwa dalam Pilkada serenta di dua Kabupaten yaitu, Kabupaten Sangihe dan Kabupaten Bolmong, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan memperketat pengawasannya untuk melahirkan Pilkada yang bersih.

Dalam kesempatan itu, Dr Jerry Massie dari Komite Pemilihan Indonesia (TEPI), mengatakan pilkada sangat rawan dengan Persengkongkolan jahat antara para Calon dan pemilih. Para calon yang didukung oleh partai politik adalah suatu kekuatan dalam pilkada tersebut, karena partai politik yang nantinya akan menopang segala bentuk apapun untuk memenangkan calon tersebut. Diingatkan juga kepada media untuk tidak menjadi partisan pada calon tertentu.(antomochtar)