Berita Utama DINAMIKA DAERAH POLITIK

Beringin Manado Perlu Nutrisi, Deson Disuruh 2 Minggu Berbenah

Ketua Golkar Manado Drs Denny Sondakh yang terus digoyang karena kepemimpinannya dianggap vakum
Ketua Golkar Manado Drs Denny Sondakh yang terus digoyang karena kepemimpinannya dianggap vakum

Inimanado – Kepemimpinan Drs Denny Sondakh sebagai Ketua Golkar Manado terus digoyang. Dia diberikan kesempatan selama 2 minggu untuk melakukan konsolidasi organisasi. Tuntutan ini disampaikan kader-kader akar rumput Golkar Manado yang menghendaki adanya perubahan di tubuh Golkar Manado.

Menurut mantan Sekretaris Golkar Manado Vian Walintukan, tuntutan pembenahan di internal golkar ditandatangani oleh kader kader golkar di segala lapisan, termasuk semua mantan sekretaris dan wakil wakil ketua golkar Manado dan 11 pengurus kecamatan hasil muscam. Tuntutan yang dinyatakan secara tertulis kepada Denny Sondakh juga tembusannya kepada DPD Golkar Sulut dan DPP di Jakarta.

Inti dari tuntutan tersebut tidak lain mengharapkan Denny segera melakukan konsolidasi organisasi, sebab semenjak Golkar di kendalikan Denny Sondakh, konsolidasi organisasi sudah tidak jalan lagi. Menurut Ketua DPD Kosgoro Sulut ini, Ibarat kehidupan Golkar Manado perlu nutrisi supaya dia mekar dan berbunga lagi. “Kami tidak menuntut Denny mundur dari kepemimpinannya, justru kami minta dia berbenah dan selayaknya konsolidasi itu harus di gelar dua minggu sejak surat diterbitkan,” ujar Vian sambil menambahkan konsolidasi ini penting untuk menggairahkan kepengurusan golkar yang selama ini ttidur terlelap.

Namun bila konsolidasi dan pembenahan tak mampu dilakukan Denny selama ini, maka dia harus gentlemen mengakui kelemahannya kepemimpinnanya. Sebagaimana diketahui, perintis gerakan ini adalah Wakil Ketua Lukman Wakid Cs Drs Didi Syafii dan mantan mantan anggota dewan Manado yang pada akhirnya membesar dan disetujui berbagai lapisan kader Golkar.(franny)