Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Di Sanger PDIP Cari Wakil, di Bolmong PDIP Cari Calon Bupati.

Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut Sandra Rondonuwu
Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulut Sandra Rondonuwu

Inimanado – PDIP Sulut rupanya sangat siap menghadapi Pilkada Bolmong dan Sangihe. Kalau di Sangihe PDIP enteng-enteng sebab dia tinggal mencari sosok Wakil Bupati. Karena untuk Calon Bupati sudah mengerut ke Bupati Sangihe HR Makagansa yang baru ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC PDIP Sangihe menggantikan Jabes Gaghana.  Berbeda dengan di Bolmong, PDIP akag sedikit kerepotan sebab dia harus mencari siapa figur yang akan dicalonkan sebagai calon bupati.

Menurut Kordinator Pilkada Bolmong Sandra Rondonuwu, untuk Pilkada Bolmong PDIP sangat selektif sebab masih harus mencari figur calon bupati. Dia mengakui PDIP terbuka terhadap figur non partai dan welcome bila ada yang ingin bergabung dengan PDIP. Dia mengakui PDIP sudah mengantongi nama calon wakil bupati yang berasal dari internal PDIP, hanya saja untuk memprublikasikan nama tersebut nanti di momen yang tepat.

Pihak PDIP sendiri sejak Kamis dan Jumat depan ini akan dibuka calon pendaftaran dan pihaknya juga turut mengundang Yasti Suprejo Mokoagow dan Limi Mokodompit Salihi B Mokodongan.

Menurut Sandra lagi, PDIP secara internal melakukan survei internal untuk mengukur elektabilitas calon dan elektabilitas pasangan calon wakil bupati yang disiapkan partai. Opsi survei terhadap pasangan calon penting dilakukan untuk melihat tingkat elektabilitas atau kesukaan masyarakat terhadap pasangan calon.(franny)