Berita Utama DINAMIKA DAERAH POLITIK

Hari Ini Tetty Dipilih Secara Aklamasi Ketua Golkar Minsel

Ketua Golkar Minsel Jeanny Tumbuan dan Calon Ketua Golkar Minsel Christiany Euginia Paruntu yang akan dipilih secara aklamasi dalam Musda Golkar ke III
Ketua Golkar Minsel Jeanny Tumbuan dan Calon Ketua Golkar Minsel Christiany Euginia Paruntu yang akan dipilih secara aklamasi dalam Musda Golkar ke III

Inimanado – Musda ke III Partai Golkar Minsel yang di gelar di aula Golden Charity Pondang yang di gelar Senin hari ini, akan menelorkan Christiany Euginia Paruntu (Tetty) sebagai Ketua DPD Golkar Minsel menggantikan Jeanny Tumbuan. Dipastikan Tetty akan terpilih secara aklamasi oleh 17 Pengurus Golkar Kecamatan (PK). Pihak DPP ikut hadir dalam Musda ini dan diwakili oleh Wasekjen DPP PG Imanuel Blegur.

Blegur saat diwawancarai inimanado.com optimis, Golkar Minsel akan terus maju dan berkembang karena Ibu Tetty adalah sosok pemimpin yang akomodatif namun tegas. Blegur juga berterima kasih kepada Ibu Jeanny Tumbuan yang selama ini telah sukses dan berhasil membesarkan Partai Golkar Minsel. Ditangan Ibu Jeanny golkar tampi sebagai pemenang di legislatif dan eksekutif dua periode.

Sebagaimana diketahui, di akhir tahun 2015 hingga di awal tahun 2016 Golkar Minsel sempat terjadi dualisme kepemimpinan dari kubu Jeanny Tumbuan dan Robby Sangkoy yang ditunjuk dan diangkat Golkar Sulut. Hanya saja kehadiran Robby Sangkoy ditentang oleh fraksi dan pengurus kecamatan. Akibat dualisme ini munculah penegasan kembali dari DPP dan memerintahkan di gelar musda yang rekonsiliatif dan demokratis.(franny)