Berita Utama POLITIK

Forwad Sulut Gelar Ibadah Buka Puasa Bersama Di Lingkup DPRD Sulut

13461076_10205240134441247_39825572_o-640x360

Inimanado – Forum Wartawan DPRD (FORWAD) Sulut kamis (16/06) sore kemarin menggelar Ibadah Buka Puasa bersama dengan Wartawan yang beragama Muslim. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi I Kristovorus Decky Palinggi, Sekertaris Komisi II Rocky Wowor, Sekertaris Dewan Provinsi Sulawesi Utara Bartolomeus Mononutu, Ketua Forum Wartawan DPRD Sulut Martino Limpong serta Seluruh wartawan Forwad.

Tujuan buka puasa  bersama ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta guna menjalin silahturahmi di antara sesama umat beragama lingkup Forwad, ujar Ketua Forwad Martino Limpong.

Buka PuasaFORWAD

Pada kesempatan itu juga Limpong menyampaikan selamat berbuka Puasa bagi Umat Muslim yang menjalankannya, juga tak lupa mengucapkan Terima Kasih kepada pihak DPRD Sulut karena telah mensponsori dan memfasilitasi kegiatan Ibadah Buka Puasa bersama ini bisa terlaksana dengan baik.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I Kristovorus Decky Palinggi (KDP) dalam sambutanya Ia  mengingatkan agar kita semua baik Pimpinan, Anggota DPRD Sulut serta Rekan-rekan Forwad  harus sama-sama menjaga dan memupuk toleransi umat beragama. Dia merasa toleransi antar umat beragama sudah  menurun sehingga hal ini harus kembali dijaga dan terus dibina.

buka puasa

Dalam ceramahnya Ustadz Drs Hi, Umar Maliki dalam ceramahnya menyinggung soal kejujuran dalam berpuasa, menurutnya dari seluruh Ibadah yang dilaksanakan oleh Umat Muslim adalah Ibadah Puasa yang paling misterius.

“ Karena hanya Tuhan yang tau apakah mereka menjalani Puasa dengan benar atau tidak, Puasa mengajarkan Umat Muslim untuk menjadi insan yang jujur,” ungkap Maliki dalam ceramahnya. (antomochtar)