Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Terbentuk 4 Pimpinan Anak Cabang Pemuda Katolik di Minahasa

Ilustrasi
Ilustrasi

inimanado – Pimpinan anak cabang pemuda Katolik di empat kecamatan di Minahasa terpilih dalam musyawarah anak cabang pemuda Katolik (Muskumac) yang digelar di Aula Maria Diangkat ke Surga, Desa Pinabetengan, Tompaso Baru, Jumat (1/12/2017) lalu. Kegiatan yang dirangkaikan dengan masa penerimaan anggota pemuda Katolik (Manpeta) tersebut berhasil memilih ketua dari masing-masing kecamatan di bawah Komisariat Cabang Minahasa di antaranya Kawangkoan Induk Marsel Tumbelaka, Kawangkoan Utara Brayen Pola, Tompaso Sisco Polii, dan Tompaso Barat Ardika Tumbelaka.

Pada kesempatan tersebut juga ada sekitar 60 anggota baru yang masuk sebagai anggota pemuda Katolik Kabupaten Minahasa. Dilakukan juga konsolidasi organisasi Mapenta dan Muskomac Kecamatan Tompaso Barat, Tompaso, Kawangkoan, dan Kawangkoan Utara. “Harapan kami agar anggota baru boleh menjadi kader muda Katolik yang kepribadian kuat, semangat, tangguh, dan berdaya saing di tengah zaman yang semakin kompetitif, sehingga bole berguna untuk gereja dan tanah air,” jelas Presly Korengkeng Ketua Pemuda Katolik Minahasa.

Selain itu, anggota juga dibekali materi sejarah panjang pergerakan pemuda Katolik di Indonesia dan tentang kepemimpinan yg kuat yang disampaikan oleh Feredicus Lumi Ketua Dewan Pembina Pemuda Katolik Minahasa, Ketua Kaum Bapa Katolik Vikep Tondano dan Akademisi.

Ia menjelaskan, pelantikan seluruh pimpinan pemuda Katolik Kecamatan akan dilaksanakan secara kolektiv seluruh Kecamatan di Minahasa. “Rencana pelantikan setelah terbuntuk semua anak cabang di Kabupaten Minahasa dan sampai saat ini baru tujuh kecamata yang terbentuk, tapi target Januari tahun depan sudah terbentuk semua, baru direncanakan pelantikan,” ujarnya. (Yudi)