Berita Utama PEMERINTAHAN

Wow..! Vicky Lumentut Terima Penghargaan Walikota Terbaik

Suasana saat Walikota G S Vicky Lumentut menerima penghargaan
Suasana saat Walikota G S Vicky Lumentut menerima penghargaan

Inimanado- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang dinakhodai Walikota G S Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian, perlu diacungi jempol. Pasalnya, sebuah penghargaan kembali diraih Pemkot Manado atas keberhasilan dalam pengelolaan Pemerintahan.
Terlihat Kabag Humas Steven Runtuwene (kiri) saat mendampingi Walikota G S Vicky Lumentut di The Trans Resort Sunset Road Kuta Bali
Terlihat Kabag Humas Steven Runtuwene (kiri) saat mendampingi Walikota G S Vicky Lumentut di The Trans Resort Sunset Road Kuta Bali

Dari informasi yang diperoleh, Jumat (28/04) malam tadi di The Trans Resort Sunset Road Kuta Bali. Walikota GSVL secara langsung menerima penghargaan Indonesian Ministers Awards 2017 Government and BUMN untuk kategori Outstanding City for e-Governance of The Year 2017. Penghargaan yang didukung 12 kementerian organisasi profesi meliputi Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa, Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Luar Negeri, Asosiasi Pengusaha Indonesia, Asosiasi Bisnis dan Profesi, serta Indonesia Achiement Center.

Menariknya, malam penganugerahan yang berlangsung cukup meriah itu, Walikota GSVL dinobatkan sebagai Walikota terbaik pertama disusul Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Solo Hadi Rudiyatmo, Walikota Samarinda Syaharie Jaang dan Walikota Kendari Ir Asrun M.

“Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kota Manado. Karena apalah artinya jabatan seorang Walikota kalau tidak ada rakyat. Oleh karena itu, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kerja kita bersama,” tutur GSVL, sapaan akrab Walikota Manado.

Lanjut dikatakan Walikota Manado dua periode ini, dengan diraihnya berbagai penghargaan akan memberikan motivasi kepada aparatur pemerintah Kota Manado untuk lebih meningkatkan kinerjanya. “Saya berharap kepada perangkat daerah di Kota Manado, penghargaan yang kita terima akan menjadi motivasi bagi aparatur pemerintah untuk bekerja lebih maksimal,” cetus GSVL, dihadapan hadirin saat diberikan kesempatan menyampaikan sepatah kata.

Beliau pun, menyatakan dirinya tidak menduga jika pekerjaannya dalam pemerintahan diamati dan dinilai secara diam-diam. “Ternyata selama ini, apa yang dilakukan pemerintah Kota Manado dinilai secara diam-diam. Terima kasih saya kepada kementerian yang telah memilih Kota Manado sebagai salah satu penerima Award,” pungkas Orang nomor satu di Ibu Kota Sulawesi Utara ini.

Tampak hadir dalam acara ini, Kabag Humas Pemerintahan Steven Runtuwene S.Sos, Direktur Utama PD Pasar Manado Ferry Keintjem, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pimpinan Lutfry Gerungan SE, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius Runtuwene SH.
(*/dyL)