Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Gubernur Alokasikan 2000 Beasiswa Miskin. ROBBY SANGKOY : Ini Baru Sulut Hebat

Pemerhati Pendidikan Sulut Drs Robby Sangkoy
Pemerhati Pendidikan Sulut Drs Robby Sangkoy

INIMINSEL – Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah mengalokasikan sedikitnya 2000 beasiswa bagu siswa miskin berprestasi untuk tahun anggaran 2017 mendatang. Langkah ini dianggap langkah positif karena bagian dari upaya peningkatan dalam dunia pendidikan.

Pengamat Pendidikan Sulut Drs Robby Sangkoy merespon positif terkait program ini. Dia mengganggap ini adalah buktinya nyata seorang gubernur yang hebat dalam mengupayakan peningkatan pendidikan Sulut termasuk kepeduliannya terhadap pendidikan akan miskin.

Meskipun dia akui bahwa 2000 itu tergolong kecil untuk wilayah tingkatan provinsi, namun langkah tersebut telah menggambarkan seorang pemimpin yang hebat karena kepedulian terhadap dunia pendidikan begitu nyata. “Peduli terhadap dunia pendidikan adalah gebrakan yang hebat, dan diharapkan tahun tahun berikutnya, kuota beasiswa bagi siswa miskin dinaikan,” ujar anggota DPRD Minsel ini.
Dia juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan teknisnya, dinas pendidikan harus selektif agar pemberian beasiswa ini boleh tetap sasaran sebagaimana yang diharapkan.(franny)