Berita Utama HISTORY

Bebas Dari Abu Sayyaf, Congratulation Royke Montolalu

Royke Frans Montolalu di sambut keluarga Besarnya di Bandara Sam Ratulangi Manado
Royke Frans Montolalu di sambut keluarga Besarnya di Bandara Sam Ratulangi Manado

Inimanado, MANADO- Akhirnya Royke Frans Montolalu bebas dari tawanan kelompok abu sayyaf dan Roykepun tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 22.45 WIB, (24/04).

Royke Frans Montolalu  yang salah satu anak buah kapal (ABK) KM TB Henry tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado menggunakan pesawat Lion Air JT-730 dari Balikpapan, dan Ia disambut langsung oleh keluarga besarnya.

Saat diwawancara Wartawan terlihat dari raut wajah Royke yang masih lelah, Ia mengatakan sangat senang bisa lolos dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf dan bisa bertemu dengan keluarga di Manado. “Saya juga tidak akan kapok untuk terus melaut”, tegasnya.

“Saya lolos bersama dengan ABK lainnya karena bersembunyi di bagian belakang kapal saat kelompok Abu Sayyaf datang,” ungkap Montolalu dengan singkat.

Dari informasi yang dihimpun, selain Royke ada juga ABK lainnya yakni Sembara Oktafian, Leondard Bastian, Rohadi dan Yohanis Serang yang selamat dari kelompok Abu Sayyaf. Namun, Lambas Simanungkalit masih dirawat di Rumah Sakit Tawau, Malaysia. (tim)