Berita Utama MINSEL

Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Bupati Wongkar

iniminsel – Perayaan hari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Dalam Kalender Islam atau Hijriyah, Yang juga turut di Peringati oleh Masyarakat yang Beragama Muslim, yang ada di Kelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang, Rabu 26 Oktober 2021.

Acara yang disponsori Remaja Masjid Al Maghfirah Ranoyapo tersebut, Di hadiri Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky D. Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Y. Rembang , dari unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan, Camat Amurang Rommy Rumagit S.Sos dan di dampingi Lurah Ranoyapo Ferdis Mononimbar.

Terlihat Antusias para Umat Muslim yang ada di Kelurahan Ranoyapo atas kehadiran Bapak Bupati bersama Rombongan yang turut bersama dalam perayaan Hari besar umat Muslim tentu membawa Kebahagiaan tersendiri karna di tengah Kegiatan Kedinasan Bapak Bupati namun mendapat perhatian dari orang nomor satu di Minsel tersebut , meskipun besarnya antusias warga namun tetap di barengi dengan penerapan Prokes Ketat Pencegahan Penyebaran Covid – 19.

Di ketahui bersama Kabupaten Minahasa Selatan telah turun Level dalam penyebaran Covid-19 yakni dengan risiko rendah namun Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal Ini Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky D. Wongkar, SH terus berupaya dan menghimbau agar masyarakat tetap waspada jangan lengah.

Dalam Sambutannya Bupati Minsel mengajak kiranya dalam memperingat Maulid Nabi Muhamad SAW ini dapat memberikan makna seperti Nilai Spiritual , Sosial dan Kesatuan,sebagaimana teladan yang ditunjukan oleh Nabi Muhamad SAW, Tak lupa dalam sambutannya Bapak Bupati mengajak Masyarakat untuk tetap taat Prokes dan menghimbau untuk Pemerintah yang ada untuk lebih giat lagi dalam mensosialisasikan Program Vaksinasi C19 Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, baik untuk yang lanjut usia, Usia Produktif , dan vaksinasi covid 19 bagi siswa usia 12 – 17 tahun Agar herd immunity dapat tercipta di Minahasa Selatan , Ujar Bupati FDW di akhir sambutannya. (Tim)