Berita Utama MINSEL

Bupati Minsel Serahkan Penghargaan kepada 10 Desa Tercepat Pengelolaan Dandes

Inimanado.com – Terus bergerak percepat pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Franky Wongkar pimpin langsung Rapat Koordinasi Pemerintah Desa Se-Kabupaten Minahasa Minsel.

Rapat tersebut dalam rangka launching Dana Desa (Dandes), Alokasi Dana Desa (ADD), dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahun 2021 di Aula Waleta Kantor Bupati, Rabu (17/3/2021).

Bupati dalam sambutannya mengingatkan agar para Hukum Tua harus cepat dan tepat menggunakan semua anggaran yang masuk disetiap Desa.

“Terkait anggaran yang dikelola para Pemerintah Desa agar lebih diprioritaskan untuk pembangunan dan pemberdayaan. Lakukanlah itu secara transparan dan jujur sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat dan membahayakan semua pihak,” Franky Wongkar.

Pada kesempatan tersebut Bupati serahkan piagam penghargaan kepada 10 desa tercepat pengelolaan dana desa diantaranya:

  1. Wuwuk barat
  2. Wuwuk
  3. Paslaten 1
  4. Arakan
  5. Makaaruyen
  6. Paslaten
  7. Kumelembuai Atas
  8. Boyong Pante
  9. Wiau Lapi
  10. Lansot Timur

Turut hadir Kepala KPPN Manado, I Wayan Juwena, SE, MM., Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Frangky Tangkere, SP, M.Si, Kepala Dinas PMD Hendrie Lumapow, SH, M.Si., serta Koordinator P3MD Provinsi Sulawesi Utara Murfi Kuhu dan Koord P3MD Kabupaten Minsel Yusak Sengkey. (Tim)