Berita Utama MINSEL PENDIDIKAN

Liu : SD Inpres Poopo Terus Berbenah

Kepsek Nons Liu
Kepsek Nons Liu

INIMINSEL- Selasa, (17/12). SD Inpres Poopo yang di pimpin Kepsek Nons Liu mengakui terus melakukan berubahan untuk menunjang pelayanan pendidikan. Dirinya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang di nakhodai oleh Bupati Christiany E. Paruntu yang selalu memperhatikan kesejahteraan pendidikan, terlebih khusus pembangunan Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Menurut Liu sapaan akrab Kepsek SD Inpres Poopo ini, bahwa dengan adanya Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019, maka pelayanan pendidikan makin terpenuhi. “DAK sangat berguna untuk menunjang pelayanan pendidikan. Untuk itu, sebagai Kepsek harus mampu menyesuaikan dengan sarana dan prasarana yang mulai terpenuhi ini. Artinya jangan ada alasan klasik terkait sarana dan prasarana yang kurang, sementara DAK sudah di terima untuk menunjang kesejahteraan pendidikan,” tuturnya, seraya berharap guru-guru lebih ekstra fokus dalam proses pelayanan pendidikan.
IMG-20191219-WA0078

Liu juga mengungkapkan, bahwa SD Inpres Poopo telah mendapat bantuan DAK dari Pemerintah sebesar Rp.202 454.924 dan telah berproses rehabilitasi dua ruang sekolah, juga proses kegiatan ini sudah pada tahap yang ke-2. “Rehabilitasi yang akan dikerjakan disekolah kami, diantaranya pemasangan atap yang baru, kuda-kuda, Lata, totara, plafon, kunseng jendela, fentilasi, jendela, tehel serta pengecatan bangunan fisik sekolah,” terangnya.

Tambahnya, program Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Dinas terkait patut di apresiasi. “Kiranya Tahun berikutnya DAK dapat terserap lagi, karena masih ada ruang bangunan fisik yang perlu direhab ,” pungkasnya.
(*/bless)