Berita Utama

Pimpinan Bawaslu Sulut Supriyadi Pangelu Tekankan Bawaslu Harus On the track

Manado – Kordiv Hukum Bawaslu Sulut Supriyadi Pangelu SH memgingatkan bawaslu kabupaten kota agar on the track dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawas pemilu. Hal ini disampaikan Supriyadi saat membuka kegiatan rapat kordinasi penanganan pelanggaran dan tindak lanjut inventarisasi potensi pelanggaran pada pemilihan tahun 2020 yang di pusatkan di Hotel Ibis Manado Selasa 22 November 2019 kemarin.

Dijelaskan Supriyadi lagi, bahwa integritas adalah modal utama pengawas pemilu dalam menjalankan aktifitas pengaaasan. Dia berharap agar pengawas pemilu kabupaten kota untuk tidak terjebak pada kepentingan kelompok lain yang akan membuat roh atau marwah bawaslu tercoreng karena sudah tidak netral dalam pengambilan keputusan.

Diingatkan juga pengawas pemilu tetap terus mempelajari regulasi agar benar benar paham dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam pengawasan.

Dia juga mengingatkan agar semua pengawas pemilihan harus menjaga soliditas agar supaya tujuan untuk mengawal pelaksanaan demokrasi sesuai koridor bisa terwujud dan tidak tercela.(ran)