Berita Utama EKONOMI PEMERINTAHAN

Jessie Karuh: Efektivitas Dandes Pacu Pembangunan Desa Tokin Baru

20190625_113043

INIMINSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Tokin Baru Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), tak henti hentinya memacu program Nawacita Presiden Jokowi yakni membangun Indonesia mulai dari pinggiran,lewat Proyek Dana Desa (DANDES).

Ditemui wartawan media ini Senin(24/06/2019),di kantor Desa Tokin Baru, Hukumtua Jessie Karuh menjelaskan kalau pencairan Dandes tahap satu di fokuskan pada pembuatan Drainase Centang di Jaga 3 yang melibatkan masyarakat sebagai pekerjanya.

“Berdasarkan keputusan bersama dengan BPD serta masyarakat, ahirnya Pemdes memutuskan untuk memfokuskan pengerjaan Dandes tahap satu tahun 2019 pada pembuatan Drainase dengan Volume 307M dengan menyerap anggaran sebesar Rp.142.409.130.,“Ucap Hukumtua Jessie Karuh.
Dirinya menambahkan kalau Pemdes Tokin baru hanya meneruskan setiap program kerja dari pemerintahan yang lama. Karu juga berjanji akan membenahi Kantor Desa serta segalah fasilitasnya secara bertahap.

“Setelah ini juga bersama para perangkat kami berencana untuk membangun kantor Desa Tokin Baru agar lebih terlihat menarik serta enak dipandang mata, semogah semua rencana bisa berjalan dengan lancar dan diminta topangan doa dan tenaga dari segenap masyarakat Desa Tokin Baru.”papar Plt.Hukumtua yang cantik serta murah senyum ini.

Untuk diketahui yang terlibat dalam proyek Dandes tahap satu 2019 Desa Tokin Baru, TPPK.Jemri Aseng, Noldi Rambitan dan Terni Rarang.Selanjutnya Desa Tokin Baru siap pada pencairan Dandes tahap dua tahun 2019. (*/bless)