Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Penertiban Lapak Liar Didepan Jumbo Swalayan oleh SatPol PP

polpp-lakikan-bersih-bersih-pusat-kota[1]
INIMANADO.COM, MANADO – Bersih-bersih pedagang oleh Polisi Pamong Praja (PolPP) Kota Manado terlihat di depan Supermarket Jumbo, Pasar 45, Manado. Sejumlah lapak sedang dalam pembongkaran dan di naikan ke dalam Truk milik PolPP oleh beberapa petugas. Suasana kondusif dengan pengawalan 100 petugas PolPP, dan terlihat pedagang sangat bekerjasama dengan baik, dimana mereka ikut sendiri membongkar lapak mereka, walau beberapa terlihat keberatan tapi tetap membantu membongkar.

Kepada IniManado.com, Senin (21/1/2019) dilokasi penertiban, Komandan Pleton, Vickly, mengatakan mulai hari ini, akan terus melakukan pembersihan dan penertiban. “Mulai hari ini, setiap pagi kami akan melakukan pembersihan sepanjang jalur pusat kota ini.ā€¯singkatnya. Senada, Komandan Kompi, Arker Tompunu, juga mengatakan ini adalah instruksi dari walikota intik membersihkan Seputaran Pusat kota. “Setiap awal tahun kamo memang membersihkan pedagang yang berjualan di bahu jalan sesuai instruksi walikota, dan hari ini dilaksankan di seluruh pusat kota 45, dan akan terus dilaksanakan setiap pagi” ujarnya.

Ketika ditanyakan terkait pedagang yang berjualan disepanjang jalan pada waktu natal sampai tahun baru, Arker mengatakan, tidak ada dari pamong praja mengeluarkan izin mereka berjualan sepanjang masa natal dan tahun baru itu. Lanjut, harapnya pedagang dapat melaksanakan kegiatan dagangan di pasar Bersehati yang merupakan tempat yang di tunjuk untuk berjualan. (TIM)