Berita Utama PENDIDIKAN

Unsrat Maknai Hari Pahlawan dengan Tema “Semangat Pahlawan di Dadaku”

pahlawan 1

INIKAMPUS- Universitas Sam Ratulangi Manado Menggelar upacar bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018, dilapangan Rektorat Unsrat, Senin (12/11/2018).
Pahlawan 2

Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Rektor bidang akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung M.Scmengatakan Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai – nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara.
pahlawan 3

Lanjut dikatakan wakil Rektor bidang akademik, Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai – nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.
pahlawan 4

“Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Khususnya ketika negeri ini memasuki era revolusi industri 4.0.” Kata Gerung
Menteri juga mengajak kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, berkontribusi bagi kemajuan bangsa mulai dari yang dapat kita lakukan mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara.

“Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara, juga jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.”Tutupnya. (*/tim)