Berita Utama PENDIDIKAN

Unsrat Gelar Internasional Conference on Sustainable Engineering Practices

INTERNASIONAL 1

INIKAMPUS- Universitas Sam Ratulangi Manado, menggelar Internasional Seminar on Sustainable Engineering Practices, di Runag Rapat Rektorat Unsrat, Kamis (08/11/2018).
INTERNASIONAL 3

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.ScDEA mengatakan Memasuki era Revolusi Industri 4.0, kita terhubung melalui fasilitas dan proses digital yang memungkinkan kita untuk semakin memahami bahkan menguasai proses dan produk industri.
INTERNASIONAL 2

“Revolusi digital menyentuh semua aspek kehidupan melalui berbagai cara yang terus berubah” Kata Kumaat
Rektor juga mengatakan revolusi industri tidak pernah dimaksudkan untuk mencemari sungai atau udara kita, namun produksi dan konsumerisme yang tidak terkendali ternyata telah merusak lingkungan alam kita.
“Tantangan bagi profesi insinyur sipil di era ini, bagaimana menghasilkan sustainable outcomes yang ramah lingkungan.” Ujar Kumaat.
INTERNASIONAL 4

Lanjut dikatakan Rektor, negara – negara di seluruh dunia kini berlomba-lomba untuk menemukan solusi berkelanjutan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca. Insinyur sipil memiliki peran besar dalam upaya ini.
“Saya percaya paradigma yang melibatkan keberlanjutan dapat membawa keuntungan ekonomi dalam jangka panjang.”tandasnya. (*/tim)