Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Mewoh Raker Bersama Presiden RI

IMG-20180328-WA0028
INIMINAHASA-Penjabat Bupati Minahasa, Drs Royke H Mewoh DEA, siang tadi menghadiri rapat kerja (Raker) pemerintah, dengan tema percepatan pelaksanaan berusaha di daerah bersama Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri di gedung Internasional Expo Kemayoran, Jakarta.

Berdasarkan data dan informasi, agenda raker pemerintah ini dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri di jajaran Kabinet Kerja Indonesia. Sementara untuk peserta diikuti oleh Bupati, Walikota dan ketua DPRD di seluruh wilayah Indonesia. Rapat ini sendiri diketahui membahas sejumlah persoalan strategis baik di tingkat pusat maupun daerah, seperti masih banyaknya Peraturan Daerah (Perda) yang menghambat perkembangan iklim usaha dan investasi, ribetnya pengurusan izin ekspor impor, hingga banyaknya syarat dan izin yang menghambat perkembangan ekonomi negara dan daerah. ‚ÄúDunia sudah sangat berubah, kalau kita masih rutinitas, masih monoton, tidak ada inovasi, maka akan ditinggal,” kata Jokowi sapaan akrab orang nomor satu di Indonesia ini.

Menanggapi himbauan Presiden tersebut, Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA berjanji akan menindaklanjuti setiap instruksi yang disampaikan dalam rapat kerja tersebut. “Pemkab Minahasa menyambut baik visi nasional terhadap percepatan pelaksanaan berusaha daerah. Kita sangat mendukung amanah pak presiden dalam mengembangkan investasi dan dunia usaha daerah, khususnya di Kabupaten Minahasa,” papar Mewoh usai pelaksanaan rapat kerja tersebut. “Pada intinya semua program pemerintah daerah harus bersinergi dengan program pemerintah pusat, apalagi ini menyangkut kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah kita,” (QLY)