Berita Utama DINAMIKA DAERAH PEMERINTAHAN PENDIDIKAN POLITIK

Panwaslu Minsel Gelar Rakernis Panwascam

Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem (tengah) dan Pimpinan Winsi Kuhu (kiri) bersama Kepala Sekretariat Jack Silouw (kanan)
Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem (tengah) dan Pimpinan Winsi Kuhu (kiri) bersama Kepala Sekretariat Jack Silouw (kanan)

INIMINSEL- Dalam rangka membentuk wawasan personil yang akan melakukan pengawasan di pemilihan umum (Pemilu) anggota DPR, DPD, DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, maka Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Panwas Kecamatan (Panwascam) se-Minsel, yang berlangsung di Hotel Sutanraja Amurang, Kamis (23/11).

Direktur E-MC Sulut Johnny Suak saat memaparkan materi di Rakernis Panwascam se-Minsel
Direktur E-MC Sulut Johnny Suak saat memaparkan materi di Rakernis Panwascam se-Minsel

Menurut Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem, bahwa sebelum menggelar Rakernis ini telah dilakukan pengambilan sumpah atau janji Panwascam untuk penyelenggaraan pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

“Rakernis ini dilakukan untuk membekali wawasan Panwascam sebelum melaksanakan tugas pengawasan penelitian administrasi partai politik maupun verifikasi faktual yang dijadwalkan mulai 15 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018 mendatang,” ungkap Keintjem.

Lanjut dikatakan Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Minsel ini, dengan Rakernis ini harapannya Panwascam bisa mendapatkan langkah-langkah strategis dalam pengawasan tahapan pemilu. “Dengan adanya Rakernis ini, semoga bisa melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi pelanggaran yang mungkin terjadi di setiap tahapan, agar supaya pengawasan yang dilakukan bisa optimal,” tandas Keintjem.

Ditambahkan Pimpinan Panwaslu Minsel Winsi Kuhu, bahwa kita berharap Panwascam bisa memiliki strategi-strategi yang optimal dalam pengawasan. “Mari bersama ciptakan pengawasan yang optimal dan berkualitas,” ujar Kuhu.

Sementara itu, dalam pemaparan materi yang dibawakan Narasumber Johnny Suak, bahwa Beliau menekankan mengenai pola dan tata kerja panitia pengawas pemilihan umum, untuk menuju Pemilu 2019 nanti. “Semoga, materi-materi yang saya paparkan dapat menjadi bekal dalam pengawasan nanti,” pungkas Direktur E-MC Sulut ini.
(*/dyL)