Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Viktor Rarung Satukan Pers Online Sulut

Ketua IWO Sulut Viktor Rarung
Ketua IWO Sulut Viktor Rarung
INIMANADO – Wartawan sekaligus host senior salah satu TV swasta ternama di daerah ini Victor Rarung (VR), behasil mempersatukan wartawan online yang ada di Sulawesi Utara. Ini ditandai dengan dia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah besar Ikatan Wartawan Online (IWO) yang dihadiri sekitar 50 peserta terdiri dari ouwner dan Pemimpin Redaksi (Pempred) online yang ada di Sulut.

Prosesi pemilihan yang dilakukan di Hotel Sahid Kawanua diawali dengan pendaftaran peserta dan pemisahan peserta dan peninjau, selanjutnya diikuti dengan pembacaan mandat IWO pusat oleh Jeany Rondonuwu dari media online sulut daily.com dan pembahasan tata tertib dan kriteria kriteria calon ketua.

VR selaku direktur dan Pempred Media Online Manadonews.com dalam penyampaian visi dan misinya menyatakan beberapa hal termasuk ingin mewujudkan media cyber (online) di sulut menjadi media yang factual independen dan terpercaya di tengah tngah masyarakat. Bertujuan mengembangkan potesi dan kemampuan jurnalis media cyber di sulut terhadap bidang telematika. Kemudian berkeinginan memperert hubungan antra media cyber baik dengan pihak pemerintah maupun swasta sebagai mitra kerja. Juga berkeinginan memperkuat peran oraganisasi dalam meningkatkan kesejahtraan jurnalis dan insane mediacyber di Sulut. Wadah ini juga diharapkan menjadi sarana silahturahmi sekaligus mempererat hubungan wartawan online satu dengan yang lainnya.

Usai VR dikukuhkan diikuti dengan pembentukan tim formatur yang terdiri dari Viktor Rarung, Jeane Rondonuwu (sulutdaily.com) Franny Sengkey (inimanado.com) dan Suratman (jurnalsulut.com) serta Lucy. VR usai dikukuhkan mengajak peserta musyawarah buka puasa besama dengan peserta peserta muslim di rumah makan kawasan Megamas.(***)