Berita Utama DINAMIKA DAERAH

Peduli NKRI, TETTY PARUNTU Gerakan Warga Minsel di Jakarta Gabung Tim Yellow Pada Parade Budaya Nusantara.

delegasi Minahasa Selatan gabung dalam tim yellow di parade nusantara
delegasi Minahasa Selatan gabung dalam tim yellow di parade nusantara

INIMANADO – Sebagai wujud kepedulian dan rasa solidaritas terhadap aksi dan gerakan bela Negara karena kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kabupaten Minahasa Selatan (MINSEL) yang dipimpin Christiany Euginia Paruntu ikut terlibat dalam aksi solidaritas parade budaya nusantara dan tergabung dalam tim yellow. Delegasi ini didominasi oleh warga Minahasa Selatan yang tinggal di Jakarta.

Cherry Tanos Sengkey salah satu warga Minahasa yang tinggal di Jakarta mengaku, gerakan solidaritas untuk bela Negara memiliki arti yang mendalam dan mengingatkan bahwa meskipun kita berbeda beda agama dan budaya, namun kita adalah satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa yakni bangsa Indonesia.

Cherry Tanos Sengkey yang merupakan artis dan sinetron papan atas ibukota ini, saluti kiprah Bupati Minsel yang menggerakan warga Minahasa tinggal di Jakarta untuk turut berpartisipasi dalam gerakan bersama untuk bela Negara baru baru ini. Sebagaimana diketahui, Cherry Tanos Sengkey pernah tunangan sama Steven Rumangkang, prosesi tunangan sendiri dilakukan di Desa Leilem Minahasa, hanya saja hubungan ini kandas sebelum ke jejang pernikahan hingga akhirnya Steven bertemu Angel Karamoy.

Tetty Paruntu sendiri disetiap kesempatan di Minahasa Selatan mengatakan bahwa NKRI adalah harga mati dan harus dijunjung tinggi. Dia selalu mengumandangkan sebagai anak bangsa harus menjaga pilar kebangsaan yakni pansasila, undang-undang dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. (franny)