Berita Utama MINSEL

Cegah COVID-19 Di Lingkungan Kantor, Bupati Wongkar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bupati Franky Wongkar saaf semprot Disinfektan
Bupati Franky Wongkar saat semprot Disinfektan

iniminsel – Pemerintah mengumumkan jumlah pasien yang terjangkit Covid-19 di Indonesia sampai saat ini masih terus bertambah. Kenaikan jumlah pasien ini juga menjadi perhatian khusus Bupati Franky Wongkar. Orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kerjanya yang disaksikan secara langsung oleh para staf, Rabu(28/7/2021).

Dengan tindakan itu, diharapkan seluruh virus serta bakteri termasuk virus Corona yang sempat menempel di lantai maupun dinding ruangan akan mati dilibas disinfektan, sehingga dapat terhindar dari COVID-19 ini. Hal itu tidak biasa dilakukan para pejabat umumnya. Hal itu juga menunjukan salah satu sikap kerendahan hati dan kesederhanaan seorang pejabat yang dengan serius melayani masyarakat.

Beberapa Tokoh Masyarakat, memandang sosok Franky Wongkar adalah pemimpin yang patut jadi panutan, bahkan Pengurus Grup Facebook Komunitas Orang Minahasa Selatan (KOMS) yang memiliki anggota sebanyak 57.000 lebih akun dan adalah grup publik Orang Minsel terbesar di Minsel, memandang demikian sosok Franky Wongkar.

Pengurus Grup tersebut mengatakan, tindakan itu juga memberi pelajaran bagi para bawahannya untuk lebih menunjukan sikap kesederhanaan dan merakyat dalam melayani masyarakat.

Hayu Punuh