Berita Utama MINSEL

Bupati Wongkar Ajak Warga Minsel Mengikuti Anjuran Pemerintah Soal Protokol Kesehatan

Bupati Minahasa Selatan Franky D. Wongkar, SH
Bupati Minahasa Selatan Franky D. Wongkar, SH

iniminsel – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar berpendapat, menghindari Covid-19, sebenarnya tidak sulit. Cukup dengan mengikuti anjuran pemerintah soal protokol kesehatan secara ketat.

“Perhatikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M, yaitu selalu mencuci tangan, memakai masker baik di dalam rumah maupun di luar rumah, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta mejauhi kerumunan,” terang Franky.

Bupati Wongkar juga mengajak warga perangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Ayo, perangi Covid-19, jangan sampai tertular Covid-19. Kita harus saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain supaya bisa terhindar dari virus ini,” kata Franky Wongkar, saat dihubungi pada Minggu (11/7/2021).

Selain protokol kesehatan, Bupati meminta warga untuk menjaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi bahan makanan bergizi.

“Makan makanan bergizi supaya tubuh kita selalu sehat. Makanan bergizi kan tidak harus mahal. Sayur-sayuran seperti kangkung, wortel, terong dan buah-buahan seperti pepaya, pisang dan telur serta ikan memiliki nilai vitamin dan gizi yang dibutuhkan masyatakat,” paparnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Minsel untuk rajin berolahraga. Sebab, olahraga akan membantu memulihkan tubuh menjadi lebih prima.

“Perbanyak olahraga bagi warga yang pekerjaannya seperti pekerja kantor, pengusaha, karyawan dan pekerjaan lain yang tidak banyak menggunakan kekuatan otot,” ajaknya, seperti dikabarkan wartawan di lingkup pemkab Minsel.

 

Hayu Punuh