Bupati Minsel, Franky Wongkar (kanan)
Berita Utama MINSEL

Bupati Wongkar Minta Warga Terus Jalankan Prokes

Bupati Minsel, Franky Wongkar (kanan)
Bupati Minsel, Franky Wongkar (kanan)

Iniminsel  – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar mengingatkan agar warga terus menjalankan prokes (protokol kesehatan), memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berjabat tangan dan menghindari  kerimunan, Selasa (18/5/2021).

Bupati Wongkar juga, mengimbau warga untuk mewaspadai ledakan penyebaran Covid-19 usai libur Lebaran. Dikhawatirkan, penyebaran Covid-19 akan masif sesudah lebaran. Sebab, ribuan warga Minsel mengisi hari libur dengan pergi ke tempat wisata dan berkumpul bersama keluarga.

“Waspadai penyebaran Covid-19 usai liburan Lebaran. Kita tidak bisa mengetahui siapa saja yang sudah terjangkit Covid-19 atau tidak,” kata Franky Wongkar. Menurut Franky Wongkar, Presiden Joko Widodo, sehari sebelumnya mengingatkan seluruh kepala daerah di Indonesia untuk mewaspadai Covid-19, seperti dikabarkan wartawan di lingkup pemkab Minsel.

Bupati Wongkar menghadiri rapat dengan Presiden Jokowi bersama semua kepala daerah se-Indonesia melalui virtual. Dalam rapat itu Presiden mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan, sekaligus terus menjalankan vaksinasi. Menindaklanjuti instruksi presiden dalam rapat tersebut, Franky Wongkar meminta semua kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minsel untuk kerja ekstra keras.

 Hayu Punuh