Berita Utama MINSEL

Bupati Wongkar Apresiasi Kepedulian Alfamart kepada Para Siswa Sekolah Dasar

Bupati Wongkar

iniminsel – PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Area Sulawesi Utara (Sulut) salurkan donasi kepada siswa-siswi di beberapa Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, Senin (26/04/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel tersebut, dihadiri langsung Bupati Franky Donny Wongkar, SH., Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th., dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Dr. Fietber Raco , S.Pd., M.Si. Dalam sambutannya, Bupati Franky mengapresiasi kepedulian Alfamart kepada siswa-siswi SD di Minsel.

“Melalui penyerahan 100 paket bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa-siswa kurang mampu,” ujar Bupati Wongkar. Lanjut Wongkar, saat ini sudah ada kurang lebih 18 gerai Alfamart yang tersebar di Minsel dan sudah menyerap tenaga kerja lokal.

“Melihat hal itu, keberadaan Alfamart telah memberikan kontribusi bagi perekonomian di Minsel,” ucapnya. Selain memberikan apresiasi, Bupati Franky juga mengingatkan tanggung jawab Alfamart.

“Dengan menjaga kelestarian lingkungan sekitar, menjaga kualitas produk, senantiasa memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memperhatikan perkembangan masayarakat dan lingkungan disekitarnya secara berkesinambungan,” tegas Bupati Wongkar. Lebih lanjut Wongkar berharap agar PT. Sumber Alfaria Trijaya dan pemerintah dapat terus bekerjasama dengan baik.

“Berjalan beriringan, saling topang dan saling dukung untuk bersama-sama membangun daerah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan tercinta. Juga dapat membantu pemerintah,” tutur Bupati Franky. Dikesempatan yang sama, Kadispora Dr. Fietber Raco , S.Pd., M.Si mengatakan, bantuan donasi tersebut merupakan upaya kerjasama antara pihak Alfamart dan Pemerintah Kabupaten Minsel.

“Di tengah Covid-19, donasi ini sangat membantu orang tua siswa. Dengan diberikannya donasi untuk beberapa sekolah kepada siswa-siswa yang kurang mampu,” ujar Kadis Raco. (tim)