Berita Utama MINSEL

Bupati Wongkar Sebut Penerima BLT Minsel Bakal di Evaluasi

Bupati Franky Donny Wongkar Sebut Penerima BLT Minsel Bakal di Evaluasi

Inimanado.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, melakukan pertemuan bersama para Pejabat Hukum Tua se-Kabupaten Minsel, Selasa (30/03/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati Franky mengatakan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang telah disalurkan pada tahun yang lalu terindikasi hanya melibatkan orang-orang tertentu saja.

 

“Kepada pejabat-pejabat Hukum Tua saya berharap BLT dari Dana Desa (DD) tahun 2021 ini dapat disalurkan dan diberikan pada keluarga penerima manfaat yang benar-benar layak menerima,” kata Bupati Franky.

 

Bupati Franky juga menyebutkan penerima BLT akan di verifikasi kembali, dan ditetapkan dalam musyawarah desa yang tentunya di ikuti oleh BPD, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan lapisan elemen masyarakat.

 

“Karena banyak sekali keluhan-keluhan masyarakat pada penyaluran BLT di tahun yang lalu,” ujarnya.

 

Terakhir, Bupati Franky kembali mengingatkan kepada seluruh Hukum Tua se Minsel, Camat dan Instansi terkait, agar melakukan evaluasi kembali penerima BLT.

 

“Dandes tahap awal sudah dikuncurkan, ada 10 Desa yang sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk menerimanya. Sementara ratusan desa lainnya belum dilakukan, dikarenakan belum memenuhi syarat, baik dari segi pertanggungjawaban keuangan penggunaan dandes dan DD sebelumnya,” pungkasnya. (tim)