Berita Utama MANADO

Dinkes Manado Berharap Masyarakat Cerdas Menghadapi Pandemi Covid 19.

Manado – inimanado.com.Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan (Dinkes) dr Ivan Sumenda Marthen MM Kamis (11/06/2020) mengharapkan warga Manado menjadi masyarakat yang cerdas dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Masyarakat harus bertanggung jawab kepada diri sendiri, tidak menjadi penyebar dan tertular, mampu membangun benteng perlindungan dari luar dan dari dalam dirinya, perlindungan dari luar yaitu bertindak cerdas, mampu membaca cara penularan, memakai masker, social dan physical distancing, budaya cuci tangan pakai sabun, selesai aktifitas dari luar langsung mandi ketika masuk dirumah, sedangkan perlindungan dari dalam diri, masyarakat mampu membangun energi positif, kecerdasan spiritual kehidupannya dengan Tuhan, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual.

Dihimbau ketika mengetahui dirinya postif Covid-19 sesegera mungkin menghubungi petugas kesehatan tersekat kemudian melakukan karantina mandiri baik di rumah, rumah singgah dan rumah sakit.

Apabila keluarga meninggal kerena teejangkit wabah Corona masyarakat jangan membawa pulang dimakamkan sendiri namun harus sesuai protap dalam pemakaman.(HanTam)