Berita Utama MANADO POLITIK

Dispar Manado Gagas Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru Imlek 2570/2571

Perayaan Malam Tahun Baru Imlek
Perayaan Malam Tahun Baru Imlek

Manado – inimanado.com.Pemkot Manado lewat Dinas Pariwisata menggagas perayaan Imlek Tahun 2020.seperti biasa Malam pergantian tahun baru 2570/2571 bagi masyarakat Tionghoa ini akan berlangsung malam nanti di kawasan pecinaan Manado, tepatnya depan Klenteng Ban Hin Kiong (BHK) Jumat (25/01/2020)

Menurut Kadis Paruwisata Kegiatan ini sudah menjadi calendar of event yang setiap tahun digelar Pemerintah Kota Manado bekerjasama dengan pemuda pemudi umat Tridharma Manado.

Malam Imlek ini menjadi salah satu perayaan religius di Kota Manado. Dimana semua umat Tridharma dari lintas PTITD (Perhimpunan Tempat Ibadah Tridharma) se Kota Manado melaksanakan sembahyang syukur pergantian tahun bru Imlek pukul 23.00 hingga pukul 00.00 Wita yang dipusatkan di Klenteng BHK.

Perayaan ini akan ditutup dengan perayaan Cap Go Meh di hari ke-14 nanti. “Jadi perayaan Imlek ini salah satu festival keagamaan dan budaya yang ada di Kota Manado dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Manado,” jelas Lenda.

Menurutnya, perayaan ini akan menampilkan berbagai atraksi khas budaya masyarakat Tionghoa sebagai hiburan untuk masyarakat Kota Manado. “Ada juga kendaraan hias thematic Imlek 2020. Ini menjadi salah satu megnet untuk memperkenalkan toleransi, kerukunan dan berbagai macam budaya yang ada di Manado untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan,” katanya.

Kebiasaan malam tahun baru Imlek ini banyak dihadiri oleh rakyat Manado dan sekitar yang akan melihat pesta kembang api dan perayaan Barongsai di klenteng yang ada di perkotoan kampung Cina

Bahkan momen ini akan dihadiri oleh GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian,Ketua panitia parayaan Imlek ini Ketua DPRD Sulut, bapak Andre Angouw. Kami juga mengundanga Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw dan seluruh masyarakat Sulut.(Herman)