Berita Utama MANADO

Basarnas Manado Selamatkan Korban di Perairan Manado

Basarnas Manado saat menemukan orang hilang
Basarnas Manado saat menemukan orang hilang

Manado – inimanado.com.Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado menerima info Kamis (24/01/2020) pukul 22.23 wita telah terjadi Kecelakaan Kapal satu orang melompat ke laut (man over board) di perairan Teluk Manado.

Berdasarkan informasi KM. Metro Teratai yang berlayar dari Pelabuhan Manado pukul 20.00 WITA menuju Sangihe, mengalami 1 orang man over board. Diketahui Korban bernama Meyfri Manamuri (29), asal Lenganeng Tahuna-, berdomisili di Pondol kecamatan Wenang, Manado.

Basarnas Manado langsung mengerahkan satu Tim unit Pos Malalayang menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dengan menggunakan satu unit perahu karet. Tim Tina di lokasi pukul 23.13 Dan langsung melakukan pencarian. Korban Berhasil ditemukan sedang mengapung dalam keadaan selamat pada pukul 00.05 Dan langsung dievakuasi ke KSOP Manado.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri N.N Sinaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian, “Kami dari Basarnas Manado mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh unsur yang turut terlibat bersama Unit SAR Malalayang, KSOP Manado, dan para nelayan setempat yang ikut membantu proses pencarian bapak Meyfri sehingga bisa diketemukan selamat.” ungkap Sinaga.(Herman)