Berita Utama MINSEL PENDIDIKAN

Tamuntuan : Kesejahteraan Pendidikan Makin Terasa, Jebolan SD Inpres Wuwuk Pasti Berkualitas

Kepsek Feber R. A. Tamuntuan
Kepsek Feber R. A. Tamuntuan

INIMINSEL- Selasa, (10/12). Feber R. A. Tamuntuan selaku Kepala Sekolah SD Inpres Wuwuk mengakui dengan adanya Dana Alokasi Khusus (DAK) bantuan Pemerintah Pusat yang dialokasikan lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019, maka kesejahteraan Pendidikan makin terasa.

Menurutnya, DAK ini menjadi tantangan bagi seluruh Kepsek SD yang menjadi pengguna anggaran tersebut, artinya tanggungjawab sebagai Kepsek harus merealisasikan program Pemerintah untuk menunjang Suber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. “DAK ini sangat membantu untuk kesejahteraan Pendidikan, bahkan menjadi tantangan bagi kami sebagai Pemimpin di Sekolah Dasar untuk menjadikan tunas-tunas mudah yang bisa bersaing di kanca Nasional maupun Internasional,” harap Tamuntuan.

Tamuntuan pun mengungkapkan, bahwa dengan anggaran yang sudah kami terima sebesar Rp.202.454.924 untuk rehabilitasi 2 (Dua) ruang bangunan fisik sekolah proses kegiatannya sudah pada tahap yang ke-2.
20191211_092933

“Adapun rehabilitasi yang akan dikerjakan hingga tahap yang ke tiga di antaranya, pemasangan atap yang baru, tiang beton cor, balok kuda-kuda, lata, totara, plafon dan pengecatan bangunan fisik sekolah,” tutur Tamuntuan.

Tambahnya, proses kedepan agar kiranya program Pemerintah Pusat dan daerah terkait dengan dunia pendidikan yang ada di kabupaten Minahasa Selatan, terus berlanjut agar tenaga pengajar dan anak-anak didik menikmati sarana dan prasarana sekolah yang layak dalam proses belajar dan mengajar. “Keterpenuhan sarana dan prasarana dalam dunia Pendidikan sangat mempengaruhi lulusan-lulusan sekolah dasar, untuk itu kami mengaharapkan Pemerintah selalu memperhatikan kesejahteraan pendidikan,” pungkas Tamuntuan.
(*/bless)