Berita Utama POLITIK

DIANTAR RIBUAN PENDUKUNG,GITARIS UNGGU ENDA MENDAFTAR KE PAN & NASDEM

Manado inimanado.com.Ribuan Pendukung memakai kendaraan Roda 2 dan 4 mengantar Franco Wedjaja Kusumah dikenal (Enda Ungu) bakal Calon Wakil Waliota Manado menggunakan kendaraan Jeep Putih Nomor Polisi DB3MY di Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (09/12/2019),

Rombongan yang mengambil titik kumpul di Resto Kemang, Bolevard Sindulang Kecamatan Tuminting dari Pukul 14.00 Wita Bergerak menuju Sekertariat DPC Partai Amanat Nasional (PAN) di Kompleks Marina Plaza dengan melintasi jembatan Ir. Soekarno.

Iring-iringan ribuan kendaraan Roda dua dan roda empat yang dikawal Patwal Kepolisian,sempat memacetkan jalan Boulevard,Tuminting,Ketang Baru dan Jln.Yos Sudarso Paal Dua hingga menuju markas DPC Nasdem Manado.

Se sampai di depan Markas DPC PAN Manado terlihat Uniknya kaka Enda disambut dengan tembang Surat Buat Wakil Rakyat rilis syair Iwan Fals dibawakan pengamen jalanan di kota Manado juga tokoh muslim dan ribuan pendukung Enda

Jemputan pengamen seolah-olah saya bernostalgia, kayak dulu waktu masih susah saya adalah pengamen dari bus ke lorong ke lorong warung ke warung, semua saya jalani tanpa mengeluh” ungkap Gitaris Unggu ini.

Memasuki Sekertariat PAN Manado Enda Unggu di dampinggi tokoh muslim Manado DJafar Madiu dan tokoh muda Sulut Alkindi Bilfaqih dan langsung menggisi buku tamu

Usai mendaftar, Enda mengatakan ribuan pendukung yang datang sesuai hati nurani tanpa di ajak dan bukan sarana ajang ujuk gigi adu kekuatan.

“Ribuan pendukung yang datang ini kerena mencintai saya walaupun figur baru di dunia Politik tanpa paksaan atau dibayar

Menurut Enda, Manado merupakan pusat Integritas toleransinya di Indonesia, maka dirinya mengajak segenap pihak untuk terus menjaga semangat kebersamaan yang memang telah mengakar.

“Tapi hal yang tidak kalah penting adalah keamanan, karena jika kota Manado aman, maka anak-anak muda kita akan tumbuh kreative dan sirkulasi ekonomi berjalan dan kenyamanan kota Manado,” beber Enda.

Usai mendaftar dari PAN, Enda Unghu menuju Sekertariat Nasdem untuk melakukan pendaftaran dan di terima oleh Tiem penjaringan Partai Nasdem Kota Manado yang dipimpin Semuel Korneles, selaku Sekertaris Tim Penjaringan. Di Sekertariat Partai Nasdem Kota Manado, Ruko Orchid Square Jl. Yos Sudarso Kecamatan Paal Dua dan masa pendukung langsung bubar ke rumah masing – masing.(Eman)