Berita Utama DINAMIKA DAERAH

James Kojongian: Bakal Calon Minsel Harus Tulus

Iniminsel – James Arthur Kojongian menyebut sejumlah kriteria bagi bakal kepala daerah yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 khususnya di Minahasa Selatan (Minsel). Bagi dia calon harus dikenal rakyat dan memilki hati yang tulus. Ketua Harian Golkar Minsel ini mengatakan Golkar pastinya juga akan mengusung figur yang bersih dan merakyat.

“Bakal calon bisa dari tokoh masyarakat, birokrat, juga pengusaha dan politisi. Pokoknya semua masih punya peluang, kami juga bisa berkoalisi dengan partai lain,” ujar Bendahara DPD Golkar Sulut ini, Rabu (20/11/2019).

Nantinya Golkar akan melihat para calon berdasarkan survei yang akan bekerjasama dengan partai ini. Wakil Ketua DPRD Sulut ini menambahkan calon yang surveinya di atas akan diusung pada pilkada nanti. Sementara kabar yang beredar di internal Golkar, partai berlambang pohon beringin ini hampir pasti mengusung Michaela Elsiana Paruntu sebagai calon Bupati Minsel 2021-2026.

Bocoran yang diterima, nama MEP sapaannya unggul dalam survei yang dilakukan salah satu lembaga survei di Indonesia pada bulan September 2019 lalu. MEP kemungkinan akan disandingkan dengan Frankli Pasla birokrat muda atau Ventje Tuela politisi senior yang juga mantan Wakil Bupati periode 2005-2010. Tapi tak menutup peluang juga calon yang akan diusung adalah diluar kandidat yang sudah melakukan pendaftaran melalui Partai Golkar. (Tim)