Berita Utama

AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK Sertijabkan Dua Kapolsek

MINSEL, inimanado.com – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Motoling dan Kapolsek Modoinding, pada Selasa siang (01/10/2019).

Upacara sertijab ini dilangsungkan di gedung aula Polres Minsel, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama, para Kapolsek, Bhayangkari dan personil jajaran.

Adapun pejabat yang disertijabkan yaitu Kapolsek Motoling dari AKP Verry Liwutang kepada Iptu Petrus Sattu, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Minsel. AKP Verry Liwutang kemudian menempati jabatan yang baru sebagai Kasi Propam Polresta Manado.

Kapolsek Modoinding dari Iptu Suradiman kepada Iptu Tommi Oroh, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Wenang, Polresta Manado. Iptu Suradiman kemudian bertugas di tempat yang baru yakni di Direktorat Intelkam Polda Sulut.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengungkapkan bahwa upacara sertijab ini untuk menindaklanjuti keputusan Kapolda Sulut nomor Kep/463/IX/2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulut.

“Mutasi jabatan dalam lingkungan Polri ini adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi. Diucapkan terimakasih kepada pejabat lama, yang selama ini telah memberikan kontribusi positif khususnya di lingkungan Polres Minsel. Kepada pejabat yang baru, saya perintahkan agar meningkatkan prestasi yang telah ditorehkan oleh pejabat yang lama,” ungkap Kapolres.(anto)