Berita Utama PEMERINTAHAN

Recky Muaja: Dandes APBN Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Recky Muaja
Recky Muaja

INIMINSEL-Rabu/18/09/2019/Penjabat Hukumtua Talaitad Utara Recky Muaja telah merealisasikan Dana desa bantuan Pemerintah Pusat APBN thn 2019 dengan total dana yang diterima oleh Desa kami berjumlah 718.775.000.00 ungkap Muaja.
received_501254197102986

Selanjutnya Muaja menyampaikan pencairan tahap 1 pengadaan bahan bangunan, tahap 2 pemasangan atap bangunan Gedung Olah Raga(GOR)
dengan panja 21 m,lebar 16 m dimana bangunan tersebut sudah dibangun tiang-tiang penyangga terlebih dahulu oleh Hukum tua definitif dengan Dana desa pada periode yang lalu.
received_388210495426967

Dan untuk pencairan tahap 3 akan dilanjutkan dengan pemberdayan/bimtek kepada organisasi PKK, pembuatan bangunan fisik drainase 2 titik dengan panjang masing-masing 185 m dan lebar160 m.

Muaja menambahkan bahwa Dana desa sangat bermanfaat terhadap warga masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Dan khusus Desa Talaitad Utara ini, manfaat yang telah dirasakan oleh masyarakat kami yaitu Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), jalan setapak,gorong-gorong, drainase dan sentra produksi,semuanya ini adalah jawaban Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat pungkas Muaja.
Ucapan terima kasih, serta harapan Muaja dan Masyarakat Talaitad Utara kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Ibu Bupati Christiany E.Paruntu SE, Dinas terkait yang telah berupaya lakukan terobosan untuk pembangunan Desa yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.
Harapan kepada Pemerintah Pusat tahun berikut Minsel kiranya dapat disediakan dana dengan APBN dalam menata bangunan fisik Desa yang lebih baik kedepan,pungkas Muaja. (*/bles)