Berita Utama HUKRIM

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi,Memimpin Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 1309 Manado.

Manado – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi, memimpin serah terima Jabatan  Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan sebagai Dandim 1309/Manado dan akan berpindah tugas ke Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat di Jakarta

Serah terima jabatan Komandan Kodim 1309 Manado dari Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan SE kepada Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. pergantian Dandim 1309/Manado Selasa (27/08/2019) digelar di Aula Kodim

Usai menggelar Sertijab Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri mengatakan, pergantian Pimpinan Kodim Manado sangat spesial, karena pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan di Markas Kodim 1309/Manado.

Menurut Jenderal Bintang Satu tersebut, selain spesial karena digelar di Kodim, juga karena Kodim 1309 sudah beralih status dari Tipe B ke Tipe A karena itu Komandan Kodim berpangkat Kolonel atau naik pangkat satu tipe dari pangkat sebelumnya.

“Ini sangat spesial karena Dandimnya Dipimpin oleh Perwira TNI AD berpangkat Kolonel, sehingga dengan naik tipe maka tugas dan tanggungjawab akan lebih besar. Saya tegaskan bahwa Dandim sebelumnya sudah baik namun karena telah naik tipe maka Dandim baru harus lebih baik karena tugas dan beban kerja akan sangat besar,” ungkap Jendral Bintang satu ini

Tak lupa Danrem Robert Giri menyampaikan, terima kasih kepada Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan yang telah memimpin Kodim 1309 semoga apa yang dikerjakan dan dilakukan selama ini dan telah berhasil akan memberikan manfaat bagi Kodim Manado.

Danrem mengingatkan Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A agar terus menjaga Sinergitas dengan Polri, apa lagi menghadapi Pilkada Manado dan Sulawesi Utara pada tahun 2020 mendatang dan tahapannya akan dimulai akhir tahun, sehingga harus bisa tercipta suasana yang kondusif di kota Manado.

Sementara itu Mantan Dandim Manado Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada jajaran, masyarakat dan insan pers  yang telah mendukung selama bertugas menjadi Komandan Kodim 1309/Manado, semoga apa yang telah dilakukan dan dikerjakan bisa memberikan yang terbaik bagi jajaran dan masyarakat.

“Tetap jaga kerukunan di kota Manado karena itu adalah nilai tambah bagi daerah ini apa lagi telah menjadi pengakuan secara Nasional sebagai kota Toleran di Indoensia,” pesanya

Dandim 1309 Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. dalam kenal pamit menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pimpian TNI sehingga bisa bertugas di kota Manado.

Perlu diketahui Dandim 1309/Manado, sebelum menjabat Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. bertugas sebagai Indonesian Defence Attache atau Atase Pertahanan Indonesia untuk sembilan negara. Yakni Negara Serbia, Bosnia, Croatia, Montenegro, Hungaria, Bulgaria, Romania, Czech dan Slovakia.

Pemerintah Kota Manado malam harinya melaksanakan Malam Pisah Sambut Dandim 1309/Manado di Manado Convention Center yang dihadiri oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, Sekretaris Daerah Micler Lakat, dan Forkopimda Kota Manado, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian berterima kasih kepada Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan yang menjalin kerja sama yang baik selama 3.5 tahun dengan Pemerintah Kota Manado untuk menjaga keamanan yang kondusif dan selamat bertugas di tempat yang baru.

Wawali Mor Bastian mengingatkan agar komandan Kodim 1309 Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A. yang baru menjabat berhati – hati jika berada di kota Manado kerena selama bertugas Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan sudah naik berat badan 10 Kg

Namun menurut Wawali Bastian komandan Kodim 1309 Manado yang baru Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong M.D.A baru 21 hari di manado sudah mulai naik berat badan kerena menghadiri undangan ” itulah salah satu kelebihan di Kota Manado” kunci Wawali.

Pisah Sambut juga ini di hadiri oleh di hadiri juga Kapolres Manado Kombes Pol Benny Bawensel,Ketua DPRD Manado Altje Dondokambey Badan Kerja Sama Umat Beragama (BKSUA) Kota Manado dan Pejabat Esalon 2 lingkup Pemkot Manado (Herman)