Berita Utama PENDIDIKAN

Punuh : MKKS Ada Nilai Lebih Untuk Dimasukan Ke Dikda Sulut

Inimanado.com.Sebanyak 100 Kepala – Kepala Sekolah (Kepsek) dari 15 Kabupaten Kota se Sulut  mengikuti kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang diadakan di SMA Negeri 2 Kota Bitung Senin (17/06/2019) yang terbagi 49 Kepala Sekolah yang dari Negeri dan untuk Swasta yang hadir berjumlah 51 peserta.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten 1 Pemerintah Provinsi Sulut Edison Humiang didampinggi Kepala Dinas Pendidikan Daerah dr Grace Punuh dan Kepala Bidang SMA Dikda Sulut Arthur Tumipa.
Dalam arahan Asisten 1 Pemprov Sulut Edison Humiang mengatakan ilmu pengetahuan dan tehnologi dalam segala bidang di kehidupan bermasyarakat maka turut membawa pradigma dalam bidang Pendidikan
Perubahan pendidikan di era sekarang menghapus adanya perubahan fungsi dan peran guru untuk ke jenjang Kepala Sekolah.
Ditambahkan bahwa Kepala Sekolah  tidak hanya lagi melakukan kebijakan hanya bersifat sentralistik dan management partipatif.
Kerena Kepala Sekolah tidak lagi bekerja secara individual tetapi bekerja dibantu oleh guru secara cerdas,peran fungsi Kepala Sekolah menghapus adanya tuntutan yang aktif kreatif dan inovatif sebab dituntut harus proaktif dan mampu melakukan perubahan di sekolah.
Kehadiran minim mengikuti kegiatan MKKS menurut Kepala Dinas dr Grace Punuh kerena MKKS ini merupakan idependen sebab setiap kegiatan MKKS menjadi suatu perhatian setiap Kepala – Kepala Sekolah agar bisa berdiskus ” MKKS ada nilai lebih untuk dimasukan ke Diknas Pendidikan Daerah (Dikda)” Kunci Punuh (Herman)