Berita Utama PENDIDIKAN

Pemadaman Lampu Saat PPDB,Pihak DIkda Sulut Tak Ada Kordinasi.

Manado.Hari kedua pelaksanaan PPDB On Line Selasa 25/06/2019 untuk tingkat SMA/SMK di Kota Manado terhambat dengan pemadaman lampu oleh pihak PLN.

Pemantauan media ini pemadaman terjadi di wilayah SMA Negeri 4 Manado pukul 11.00 Wita – 14.00 Wita dan SMK Negeri 9 Manado Pukul 12.00 Wita – 14.00 Wita yang menjadi areal PLN wilayah Paal 2.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Manado Dr Lili Noula Wuisan mengatakan kami sudah menyediakan genzet namun hanya bertahan selama 1 jam, Pemadaman tersebut membuat para peserta penerimaan siswa baru bubar apalagi sudah pukul 14.00 Wita jaringan sudah tertutup.

Ketika di konfirmasi ke pihak PLN melalui Manager Cabang Areal Manado Kuswantono melalui telepon seluler kaget ada kegiatan PPDB On line
“Kami tak tahu ada pelaksanaan PPDB On Line:seharusnya pihak Diknas Pendidikan Sulut sebagai penyelengara memberikan informasi melalui surat pemberintahuan” ungkapnya.

Ditambahkan Kalau ada pemberintahuan dari Diknas Pendidikan Sulut apabila ada pemadaman akan kami alihkan ke tempat lain dan sebaiknya pihak sekolah menyediakan genzet

Ketika di konfirmasi pihak PLN Unit Pelanggan Pelayanan Manado Utara Recky Paranaon mengatakan pemadaman dilakukan kerena kegiatan pemeliharaan dan pembersihan cabang pohon yang dilintasi jaringan listrik.

Kami memohon maaf atas kejadian ini sambil menunggu pemberitahuan dari pihak yang menyelenggarakan PPDB On Line.

Saat di konfirmasi pihak Diknas Pendidikan Sulut sebagai penyelenggara PPDB melalui Kepala Dinas dr Listje Grace Punuh belum bisa dikonfirmasi kerena ada memimpin rapat.(Herman)