Berita Utama

Minggu Depan Bawaslu Minsel Lanjutkan Penertiban APK Jilid Dua (Lanjutan)

INIMINSEL – Dipastikan minggu berjalan ini Bawaslu Minahasa Selatan akan melanjutkan penertiban lanjutan atau jilid dua. Diungkapkan Kordiv Hukum dan dan Penindakan Bawaslu Minsel Franny Sengkey SE, Senin besok akan dilakukan rapat kordinasi dengan Kesbang Pol, Polres dan TNI untuk membicarakan agenda penertiban lanjutan.

Sehubungan target untuk penertiban di jalur trans Sulawesi mulai wilayah Sinonsayang hingga Kecamatan Tumpaan belum sepenuhnya tuntas. Sebab wilayah Kecamatan Amurang Timur dan Amurang serta Amurang Barat belum dilakukan penertiban.Dijelaskan Sengkey peneritban yang akan dilangsungkan Minggu depan, terkait penertiban di wilayah Kecamatan Amurang Timur, Amurang dan Amurang Barat. “Sebelum dilakukan penertiban penting dilakukan kordinasi terhadap instansi terkait agar semua berjalan aman dan lancer,” ujar Sengkey yang menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menunjukan eksistensi penyelenggara pemilu dalam mewujudkan pelaksanaan pemilu yang demokratis dan bermartabat.

Dia memaparkan lagi, penertiban ini akan dilangsungkan di setiap kecamatan di Minahasa Selatan agar unsur keadilan dapat tercipta dan dinikmati oleh seluruh pemangku kepentingan di Minahasa Selatan. Hanya saja mekanisme dan teknis penertiban masih harus dikordinasikan lebih lanjut dengan pihak pihak terkait dalam hal ini pihak Pemda, Polres dan TNI.(xxx)